Home » LIVE » NAMA ANAK

NAMA ANAK

“Miss anaknya berapa?” tanya salah seorang murid saya.

Saya kontan menjawab seadanya,”dua, satu cewe dan satu cowo”

“oh, namanya siapa Miss?’ penuh rasa ingin tahu dia terus bertanya.

“yang cewe namanya Miracle, dan yang cowo Excel” saya jelaskan seringkas mungkin. Padahal nama lengkap anak perempuan saya Yaiba Miracle Matahari dan yang laki Excel Nalendra Nugraha.

Belum lagi saya selesai dengan pikiran saya tentang nama anak, dia bertanya lagi ‘Miss punya rencana untuk punya anak yang ketiga?’

Saya melongo, heran, kenapa dia mikirin saya punya anak ke tiga, padahal anak murid saya ini sudah hafal betul kalau umur gurunya sudah hampir 45, beresiko tinggi kalau beranak pinak lagi.

Dengan tenang dan pede dia bilang “ga Miss, saya siapkan nama untuk anak ketiga Miss: Power Point!”

(Saya terjemahkan: anak kesatu Miracle mungkin dekat dengan Microsoft (program pengolah kata), anak kedua Excel (program pengolah angka), dan akan lengkap jika anak ketiga Power Point (pengolah kata dan gambar)… hehehe thanks anyway for the name, but “2 anak lebih baik” begitu kata BKKBN sebagai kelanjutan program “2 anak cukup” pada jamannya Suharto)


Leave a Reply

